Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Garkomsos kommas diselenggarakan Di Aula Kodim 0604/Karawang



    Melalui silaturahmi dengan komponen masyarakat, "Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Berbangsa Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Serta Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI".

    Diatas adalah tema Garkomsos Kommas (Penyelenggaraan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat) Kodim 0604/Karawang TA.2019 yang digelar di Aula Makodim 0604/Karawang, Selasa (18/06/19).

    Dalam keterangannya Komandan Kodim 0604/Karawang, Letkol Inf Endang Sumardi, S.Sos melalui Kasdim 0604/Karawang, Mayor Inf Tatang Basujata menyampaikan, bahwa penyelenggaraan Komsos dengan Komponen Masyarakat adalah salah satu metode Binter yang merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan Wilhanrat kepada seluruh komponen bangsa termasuk komponen masyarakat.

    Tujuan dilaksanakannya Penyelenggaraan Komsos Dengan Komponen Masyarakat ini "Untuk memelihara dan memantapkan rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan kesadaran Bela Negara serta Kebhinekaan bagi seluruh Komponen Masyarakat guna membantu kesulitan Rakyat dan mendukung Tugas pokok TNI-AD, ujar Kasdim.

    Lebih lanjut Kasdim menambahkan dalam penyelenggaraan Komsos Dengan Komponen Masyarakat tersebut telah dikukuhkan MKS2 (Mitra Karib Siliwangi Singaperbangsa) yang diketuai oleh H M Haris dari Desa Sirnabaya, Kecamatan Telukjambe Timur.

    Mitra Karib Siliwangi Singaperbangsa (MKS2) merupakan gabungan dari elemen - elemen masyarakat yang terdiri dari Tokoh Agama, Masyarakat dan juga Pemuda dari seluruh Wilayah/Desa di Kab. Karawang, dengan terbentuknya Mitra Karib ini maka akan mampu mencegah secara dini, temu cepat dan lapor cepat permasalahan yang akan terjadi di wilayah Kab. Karawang, ungkap Kasdim.(Rama/Fasi)

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728