Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Penerbangan domestik dari Bandung akan dipindah ke Kertajati




    Karawang11.com

    kementrian perhubungan berencana akan memindahkan rute penerbangan angkutan niaga dari bandara Husein Sastranegara Bandung ke Bandara internasional Jawa Barat  atau bandara Kertajati, yang akan efektif pada tanggal 15 juni 2019

    pemindahan rute ini dipilih oleh pihak kementrian Perhubungan sebagai solusi untuk menghidupkan kembali Bandara Kertajati yang sempat diberitakan sepi pengunjung dalam beberapa bulan terakhir setelah dioperasikannya bandara yang berlokasi di Majalengka, Jawa Barat tersebut.

    selain itu kementrian perhubungan menilai bahwa bandara Kertajati tersebut memiliki ketersediaan fasilitas dan akomodasi dari sisi penumpang dan sisi penerbangan lebih baik dibandingkan dengan bandara Husein Sastranegara.

    setelah pemindahan dilakukan, Bandara Kertajati akan memiliki 13 jadwal rute penerbangan  setiap harinya. dengan jumlah frekwensi mencapai 19 penerbangan. sebelumnya bandara Kertajati melayani 10 rute penerbangan termasuk rute internasional untuk tujuan umroh.namun diketahui belakangan bahwa tidak ada maskapai yang menerbangkan pesawat dari kertajati sehingga membuat bandara tersebut menjadi sepi peminat.



    (zhy)

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728