Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Potensi Dua varietas jamur dari Kabupaten Karawang



    Karawang11.com

    selain terkenal menjadi salah satu lumbung padi di jawa barat, kabupaten  Karawang memiliki  potensi komoditi unggulan lain yang patut di galakan dan diberikan perhatian oleh pemerintah kabupaten setempat di bidang holtikultura berupa pembudidayaan jamur merang. yang akhir akhir ini ramai di perbincangkan.


    Sebagai salah satu komoditi holtikultura, jamur merang memiliki potensi besar untuk dikembangkan, karena jamur merang mudah di budidayakan dan siap dipanen pada usia 9-15 hari setelah tanam. terdapat dua varietas jamur yang diusahakan di kabupaten Karawang. yakni jamur merang putih dan jamur merang hitam.

    kabupaten karawang sendiri  memiliki sekitar 26 Kelompok tani binaan yang memproduksi jamur merang tersebut, salah satunya kelompok tani  " Karya Tani Mandiri " yang mempunyai potensi produk benih 1.800 baglog per bulan.

    keberadaan produsen jamur merang tersebar di beberapa kecamatan antara lain di  kecamatan Jatisari, Banyusari, Colamaya Wetan,Cilamaya Kulon,Lemah abang,Telaga Sari,Tirta Jaya, dan Rawa merta dengan rata rata hasil panen per bulan mencapai 100-250 Kg per bulan.




    (zhy)



    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728