Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Bersama Tenaga Kesehatan Babinsa Monitoring pelaksanaan Tracer Warganya



    Karawang11.com

    KARAWANG,-Anggota Koramil 0406/Cikampek Jajaran Kodim 0604/Karawang bersama tenaga Kesehatan Puskesmas melaksanakan tracer pasien yang terkonfirmasi covid 19 di wiliyah kecamatan kota baru Kabupaten Karawang, Sabtu (31/07).


    Seperti yang di laksanakan oleh Sertu Jaini dan Serda Dodi Babinsa Koramil 0406/Cikampek bersama tenaga Kesehatan melaksanakn tracer dan bagi warga yang terkonfirmasi covid 19 yang melaksanakan isolasi mandiri di Desa Pangulah Utara dan di Desa Jomin Kecamatan Kotabaru


    Sertu Jaini dan Serda Dodi di tempat yang berbeda mengatakan kami bersama tim gabungan melacak kontak erat atau tracing contact dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.


    "adapun warga yang di tracking yakni dari Desa Pangulah Utara sebanyak 10 orang dan di Desa jomin sebanyak 4 orang", ucapnya.


    Danramil 0406/Cikampek Kapten Joko Siswoyo mengatakan tracking tersebut yang di laksanakan para babinsa bertujuan untuk menelusuri riwayat kontak erat dengan pasien sehingga dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat, serta mengingatkan kontak tentang penyebaran virus juga menawarkan layanan pencegahan memberikan pengarahan dan perawatan kepada penderita",Jelas Danramil.


    Lebih lanjut Danramil mengatakan Kegiatan ini merupakan wujud sinergitas dan juga kemanunggalan TNI dengan rakyat, maka seorang Babinsa harus selalu berada di tengah tengah masyarakat.


    "serta menghimbau kepada masyarakat agar patuhi prokes dengan selalu menerapkan 5m agar penyebaran virus Covid bisa di minimalisir khusus nya di wilayah Koramil 0406/Cikampek', Pungkas Danramil.


    Untuk hasil tracking yang di laksanakan para Babinsa bersama tenaga kesehatan yakni di Desa Pangulah Utara yang di tracking berjumlah 10 orang orang dengan hasil positif terkonfirmasi virus Covid ada 1 orang, hasil negatif 9 Orang serta di Desa Jomin yang di tracking berjumlah 4 orang yang terkonfirmasi 4 orang dengan hasil positif terkonfirmasi virus Covid 19 berjumlah 2 orang dan 2 orang di nyatakan negatif, untuk wilayah Kecamatan Kotabaru yang di tracking berjumlah 14 orang dengan positif 3 orang dan negatif 11 orang.

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728