Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Dandim 0604/Karawang Cek Ketersediaan Oksigen Di Kabupaten Karawang

     


    Karawang11.com

    KARAWANG - Ditetapkan sebagai Zona Merah kasus penyebaran Covid-19 yang terus meningkat di Kabupaten Karawang menyebabkan kebutuhan akan oksigen (O²) ikut melonjak.


    Lonjakan itu menyebabkan ketersediaan akan oksigen (O²) rentan mengalami kelangkaan. Cegah dini terkait stok ketersediaan  Oksigen (O²), Komandan Kodim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo melaksanakan pengecekan ke sejumlah Perusahaan pengisian dan distributor Oksigen di wilayah Kabupaten Karawang, Senin (12/07/21)


    Seperti di PT Samator Gas Industri Desa Gintungkerta Kec. Klari Kab. Karawang, Dandim 0604/Karawang mendapati ketersediaan Oksigen (O²) menyampai 2 Ton yang diperuntukkan kepada Rumah sakit yang ada di wilayah Kabupaten Karawang.


    Ketersediaan Oksigen pun didapati Dandim 0604/Karawang di PT. Samator Gas Industri, Kawasan Indotaise Kec. Cikampek Kab. Karawang sampai dengan saat ini kapasitas tersedia 30 Ton/Hari.


    Lain hal di PT. Iwatani Kawasan Industri KIIC Kec. Telukjambe Barat Kab. Karawang, ketersediaan Oksigen (O²) perhari bisa mencap 15 Ton dengan kapasitas produksi 400 ton/bulan full operate yang diperuntukkan 90% medical dan Industri 10%.


    Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo mengatakan "Ketersediaan Oksigen (O²) di sejumlah perusahaan pengisian dan distributor yang ada di Kabupaten Karawang sebagian besar disalurkan ke Rumah Sakit yang ada di wilayah Kab. Karawang".


    "Pengecekan ini sebagai antisipasi dan upaya untuk menindak lanjuti kelangkaan gas Oksigen (O²) di Kab. Karawang".


    Lebih lanjut Dandim pun mengatakan "Kebutuhan gas Oksigen (O²) masih bisa didukung dari semua Perusahaan penyalur gas Oksigen (O²) di Kab. Karawang peruntukkan kesehatan".

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728