Header Ads

ad728
  • Breaking News

    H Jujun Junaedi Berikan Waktu Seminggu Ini Kepada Pihak Lotus Lakes Golf Untuk Bertanggung Jawab Atas Dibongkarnya Tempat Wudhu


    Karawang11.com - Polemik pembongkaran tempat wudhu menuju tempat Ziarah Makam Bahtaruna Negara yang berada di Desa Margamulya, Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang, oleh pihak management Lotus Lakes Golf Club berakhir dengan mediasi.

    Pihak management golf mengundang salah satu tokoh masyarakat desa Wadas H. Jujun Junaedi, dua mantan kepala desa Margamulya dan juga juru kunci makam tersebut.

    Jujun mengatakan, setelah melakukan mediasi dengan pihak management golf, disepekati bahwa tempat wudhu yang akan menuju Makam Bahtaruna Negara tetap ada namun dengan konsep terbuka.

    "Bakal dilanjut oleh mereka, mungkin hanya memakai torn dan kran air, kita kasih kesempatan minggu ini harus beres," kata Jujun.

    Diungkapkan Jujun, pihak management juga akan mengganti kerugian material yang sudah dipakai saat pembangunan tempat wudhu.

    Pihak management juga mengakui dan menjelaskan bahwa tanah tersebut bukan miliknya. 

    "Memang dipagar, dia mengakui itu batasannya,"ujar Jujun.

    Jujun juga akan menyampaikan ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang tentang keberadaan Makam Bahtaruna Negara agar tercatat. 

    " Supaya lokasi itu tercatat di Dinas Kebudayaan, itu kan aset pemerintah walaupun bagaimanapun itu adalah leluhur Karawang," ungkap Jujun. (Ade)

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728