Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Dansatgas TMMD Ke 116 Kodim 0604/Karawang Lakukan Komsos Dengan Emak Suanih

     

    Karawang11.com

    Dansatgas TMMD Ke-116 Dandim 0604/Karawang Letnan Kolonel Kav Makhdum Habiburrahman disela sela peninjauan nya pada pembangunan Program TMMD Ke-116 Kodim 0604/Karawang juga melaksanakan Komsos (Komunikasi sosial), Minggu (14/05/2023)

    Komsos dilakukan kepada Emak Suanih (73) seorang nenek nenek dari Anak yang menerima Pembangunan Rutilahu di Dusun Cemara selatan I Desa Cemarajaya Kec Cibuaya Kab Karawang.

    Dalam Komsos nya Dansatgas didampingi oleh Kades Cemarajaya Rudi Chandia, Danramil 0405/Pedes Kapten Inf Darsono, Pasi Intel Kapten Inf Saprudin dan juga para Danramil jajaran Kodim 0604/Karawang.

    Dansatgas TMMD Letkol Kav Makhdum Habiburrahman mengatakan "Emak Suanih adalah Nenek dari Bapak Sangki salah satu warga penerima bantuan Pembangunan Rutilahu".

    "Emak Suanih adalah seorang warga Keturunan Tionghoa, yang dari sejarahnya Karawang warga Tionghoa pertama kali mendarat di pantai utara Kabupaten Karawang"

    Letkol Kab Makhdum Habiburrahman pun menjelaskan bahwa Desa Cemarajaya ini bisa di sebut Kampung Pancasila, karena di Desa ini terdapat Vihara, Gereja dan juga Masjid, semua hidup berdampingan dan di Desa Cemarajaya ini belum pernah terjadi Konflik suku maupun Agama"

    Sedangkan Emak Suanih menyebutkan bahwa dirinya merupakan warga asli desa Cemarajaya, dari moyang nya sudah menetap dan meninggal dimakamkan di Desa Cemarajaya ini".

    Emak Suanih pun bersyukur bahwa anaknya saat ini telah menerima Pembangunan Rutilahu dari program TMMD Reguler ke -116 TA. 2023 Kodim 0604/Karawang.

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728