Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Dinas Pertanian Lakukan Penyuluhan Pada Masyarakat Pada TMMD Ke-116 Kodim 0604/Karawang

     


    Karawang - Wartapasundan.com
    Selain sasaran fisik berupa pembangunan sarana dan prasarana, TMMD Ke-116 Kodim 0604/Karawang juga melaksanakan sasaran Non Fisik.

    Seperti yang dilakukan oleh Personel Dinas Pertanian Kabupaten Karawang yang melaksanakan kegiatan penyuluhan pertanian kepada masyarakat Desa Cemarajaya bertempat di Kediaman Kades Cemarajaya Kec. Cibuaya Kab Karawang, Minggu (14/05/2023)

    Penyuluhan diberikan oleh Kepala UPTD Pengelolaan Pertanian Kec. Cibuaya Moh. Abdul Wahid, S.P dan juga Perwakilan dari Dinas Pertanian Kabupaten Karawang Hamdan, S.P.

    Dalam penyuluhan nya Kepala UPTD Pengelolaan Pertanian Kec. Cibuaya Abdul Wahid mengatakan bahwa "Di Daerah Pesisir pantai utara khususnya di Desa Cemarajaya jaya yang rawan abras ini adalah menanam Mangrove atau Bakau".

    "Tanaman ini dapat dibudidayakan dan mempunyai peran sebagai pencegah abrasi di wilayah pesisir atau pantai".

    Lebih lanjut Abdul Wahid pun menjelaskan "Manggrove atau Bakau apabila sudah tumbuh besar dan kuat, selain untuk pencegah Abrasi bisa juga dijadikan Objek Wisata dan dapat membantu perekonomian warga sekitarnya".

    "Tidak heran jika saat ini ada banyak hutan mangrove yang tersebar di wilayah pesisir pantai, ada di Sedari, Sungai Buntu dan juga Pantai Pasir Putih Kec. Cilamaya Karawang". Pungkasnya.

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728