Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Babinsa Koramil 0405/Pedes Lakukan Pendampingan Posyandu Di Desa Kertaraharja

     

    Karawang  - Para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0405/Pedes Kodim 0604/Karawang  melaksanakan kegiatan pendampingan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dk Desa Kertaraharja, Pedes, Desa Kedung Jeruk dan Desa Kertarahyu, Cibuaya, Karawang. Senin (18/12/23).

    Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan oleh bidan desa kepada masyarakat dibantu oleh petugas kesehatan dari puskesmas dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi Balita serta untuk menekan angka kematian bayi (Balita) dan ibu hamil.

    Dalam keterangannya Danramil 0405/Pedes Kapten Inf Darsono mengatakan, Selain pendampingan kehadiran Babinsa pada kegiatan Posyandu juga bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan.

    "Babinsa juga memberikan himbauan kepada masyarakat khusus nya kepada ibu-ibu yang memiliki Balita dan ibu hamil agar datang mengikuti Posyandu serta memeriksakan kesehatan Balita dan kehamilannya secara berkala," katanya.

    Pada kegiatan Posyandu ini meliputi penimbangan Balita, pengukuran tinggi badan Balita, imunisasi, pemberian makanan tambahan gizi dan pemberian vitamin untuk Balita serta pemeriksaan ibu hamil.

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728