Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Pam Malam Natal, Sejumlah Aparat Gabungan Ditempatkan di Gereja

      

    Karawang11.com


    Kodim 0604/Karawang melalui Koramil 0406/Cikampek berama personil Polsek Cikampek dan Linmas Desa Cikampek Selatan melakukan pengamanan malam Natal tahun 2023 di Gereja Shaloom, Desa Cikampek Selatan, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Minggu (24/12/23).


    Personil gabungan TNI-Polri dan Linmas di wilayah Cikampek tersebut melakukan sterilisasi sekaligus pengamanan untuk memberikan rasa aman bagi umat kristiani pada saat perayaan hari Natal tahun 2023.


    Danramil 0406/Cikampek, Kapten Inf Dani Rustandi mengatakan, sejumlah personel gabungan, baik dari TNI-Polri maupun Linmas melakukan sterilisasi gereja untuk menjamin keamanan dari para jema'ah saat hendak menggelar perayaan malam misa Natal di Minggu malam, 24 Desember 2023 dan perayaan Hari Natal di Senin pagi pada 25 Desember 2023 besok.


    “Malam ini semua personil gabungan melakukan sterilisasi tempat peribadatan, setelah dinyatakan steril, nantinya akan ditempatkan sejumlah personel gabungan bersenjata lengkap untuk melakukan tugas pengamanan kepada para jemaah yang akan melaksanakan perayaan malam misa Natal dan perayaan Natal 2023,”ungkap Danramil.


    Lebih lanjut Danramil menyampaikan, kegiatan sterilisasi dan pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi adanya ancaman aksi terorisme pada saat berlangsungnya perayaan Hari Natal 2023 di Kabupaten Karawang.


    Demi terciptanya situasi yang kondusif, kami berharap agar semua pihak bisa saling menghargai dan rukun antar umat beragama, tuturnya.(Team 11)

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728