Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Pembersihan Saluran Irigasi Dilakukan Jajaran Koramil 0405/Pedes

    Babinsa Desa Pusakajaya Selatan, Kopda Suwandri E.H bersama Warga melaksanakan giat jumat bersih pembersihan saluran air di Dusun Sumberjati RT 01 RW 03  Desa Pusakajaya Selatan, Cilebar, Karawang, Jum'at (19/1/24).

    Kegiatan yang dilakukan Personil  Koramil 0405/Pedes Kodim 0604/Karawang merupakan salah satu bentuk sinergitas antara TNI dan warga, karya bakti bertujuan agar lingkungan tidak kumuh dan mencegah adanya penyumbatan air.

    Kopda Suwandri menjelaskan, kegiatan pembersihan sampah di saluran air di dusun Sumberjati agar aliran air lancar dan tidak menimbulkan banjir yang akan merugikan warga.

    "Kami melakukan kegiatan karya bhakti ini dengan membersihkan saluran air got/ drainase agar tidak tersumbat oleh sampah dan lumpur yang mengendap, disamping kita menghindari genangan air yang mengakibatkan timbulnya jentik nyamuk DBD, makanya kami bersihkan," katanya.

    Masih katanya, kebersihan lingkungan adalah menjadi tanggung jawab kita bersama, jadi sudah seharusnya kita turun bersama-sama untuk membersihkan lingkungan.

    "Dengan adanya karya bhakti ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa peduli terhadap kebersihan, dan juga sebagai contoh untuk masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan secara bersama-sama," pungkasnya.

    Pihaknya juga menghimbau kepada warga agar merawat saluran air setelah dibersihkan, masyarakat juga harus menjaga kebersihan saluran air agar tetap terjaga dalam pemanfaatannya.

    (Team11).

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728