Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Wujudkan Pasar Bersih, Aparat Gabungan dan Ormas Bersih-bersih di Pasar Cikampek


    Karawang11.com

    Koramil 0406/Cikampek Kodim 0604/Karawang dan Polsek Cikampek Polres Karawang melaksanakan giat Karya bakti bersama Aliansi Ormas di Pasar Pemda Cikampek Kecamatan Cikampek, Karawang, Rabu (6/3/2024).

    Dalam pelaksanaan kegiatan ini personil gabungan TNI dan Polri serta seluruh instansi terkait dan Aliansi Ormas/LSM bergotong royong membersihkan sampah pasar dan lapangan yang menumpuk di beberapa titik dan membersihkan selokan yang tersumbat sehingga aliran air menjadi lancar.

    Tujuan dilaksanakannya kegiatan bersih-bersih, kerja bakti dan gotong royong oleh Aliansi Ormas Kolaborasi Kecamatan Cikampek adalah ingin menunjukkan kepada warga masyarakat tentang image negatif yang melekat pada Ormas/LSM bahwa Ormas/LSM bisa berbuat yang positif dan berguna bagi masyarakat dan lingkungannya.

    Danramil 0406/Cikampek Kapten Inf Dani Rustandi mengatakan bahwa pelaksanaan pembersihan ini secara masif dilaksanakan secara gotong royong dengan melibatkan semua stakeholder.

    “Pelaksanaan kegiatan kerja bakti di fokuskan pada pengangkatan dan pembersihan sampah serta pembersihan saluran air yang berada di parit depan pasar yang tersumbat karena sampah sehingga tidak terjadi luapan/banjir pada saat hujan tiba,” ucap Danramil.

    Lebih lanjut, ia mengatakan kegiatan ini juga sebagai bentuk implementasi dari pembinaan teritorial Koramil 0406/Cikampek Kodim 0604/Karawang dan juga menjadi tugas pokok TNI AD khususnya di komando kewilayahan sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.

    Pada kesempatan itu juga, Danramil juga mengingatkan masyarakat dan penjual di dalam pasar sekaligus menghimbau agar membuang sampah pada tempatnya.

    “Untuk itu, saya berharap kepada seluruh masyarakat atau penjual yang ada di dalam pasar, mari timbulkan empati kita kepada lingkungan disekitar kita, ciptakan lingkungan pasar yang bersih dan sehat dengan tidak membuang sampah sembarang," pungkasnya.

    Sebagai tambahan Informasi, ada sebanyak 45 orang perwakilan dari masing-masing Ormas dan LSM yang tergabung dalam Aliansi Ormas Kolaborasi Kecamatan Cikampek diantaranya Pasundan Bersatu, GIBAS Cinta Dama, GRIB Jaya, Sunda Wani, BPPKB Banten, Laskar NKRI, Pemuda Pancasila, Laskar Merah Putih, PPBNI, XTC, GERPIN dan HANDAW.


    Pendim

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728