Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Bantu Kesulitan Petani, Ini Yang Dilakukan Babinsa Koramil 0406/Cikampek di Desa Wancimekar

     

    Karawang - Infopasundan.com 

    Kemanunggalan TNI-Rakyat begitu nampak, bukan hanya semboyan semata, Babinsa selalu hadir dalam meringankan kesulitan rakyat.

    Hal ini seperti yang dilaksanakan Sertu Basir Rusdian Personel Koramil 0406/Cikampek  Kodim 0604/Karawang bersama petani melaksanakan kala gumarang memburu tikus sawah di desa Wancimekar, Kotabaru, Karawang, Kamis (27/6/24).

    Sertu Basir mengungkapkan, baginya selaku Babinsa setempat terus memperluas peran di tengah-tengah masyarakat. Bukan hanya menjaga teritorial, akan tetapi untuk mengetahui lebih dalam kesulitan masyarakat sesuai arahan Komando atas.

    “Kami sebagi Babinsa harus tau kesulitan warga binaan sekaligus ikut membantu meringankan beban warga termasuk membantu para petani untuk membasmi hama tikus" katanya.

    Dengan dilaksanakannya kegiatan, diharapkan hama tikus diwilayah Desa Wancimekar dan sekitarnya dapat berkurang dan dapat meningkatkan hasil pertanian, untuk percepatan swasembada pangan khususnya di kecamatan Kotabaru.

    "Ini rutin dilaksanakan sebagai wujud pendampingan kami kepada para petani, meski menggunakan peralatan seadanya, kami dan para petani dapat memaksimalkan hasil tangkapan hama tikus ini,” pungkasnya.

    Team11

     

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728