Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Bersama Poktan, Para Personil Koramil 0402/Batujaya Lakukan Panen Raya Di Lahan Binaan


    Karawang11.com

    Koramil 0402/Batujaya jajaran Kodim 0604/Karawang  melaksanakan Panen Padi bersama Poktan di Kelurahan Nagasari, Karawang Barat, Karawang, Kamis ( 6/5/2024).

    Danramil 0402/Batujaya Kapten Inf Poltak Siahaan  menyampaikan, wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan.

    "Dengan semangat ikut serta terjun langsung ke sawah membantu para petani desa binaannya saat memanen padi, Inilah wujud nyata yang dilakukan oleh Babinsa kepada para petani warga desa binaan,"ujarnya.

    Sambung Danramil, dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah warga terkhusu para petani, dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan petani.

    Sementara itu Sertu Amor Suganda mengatakan, luas panen padi warga binaan seluas 10 Ha dan keseluruan luas mencapai 60 ha.

    "Kami bersyukur panen padi musim sekarang cukup baik, kisaran dalam satu hektar bisa mencapai 8-9 Ton," ujarnya.

    Ditempat yang sama, Petani binaan perwakilan petani menambahkan bahwa kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat sangatlah memberikan harapan sehingga para petani lebih semangat dalam mengelola pertanian.

    “Kami sangat senang atas kehadirian Babinsa yang mau langsung turun ke sawah untuk membantu kami atau para petani. Dengan kegiatan ini, keluhan yang dirasakan atau dialami petani bisa langsung tersampaikan.”ucapnya.

    Pendim

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728