Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Bertempat Di Koramil 0406/Cikampek, Kodim 0604/Karawang Gelar Khitanan Massal

    Karawang11.com

    Sejumlah 61 anak-anak diantar orang tuanya berbondong-bondong mendatangi Koramil 0406/Cikampek untuk mengikuti khitanan massal yang digelar Kodim 0604/Karawang dalam rangkaian HUT ke-78 Kodam III/Siliwangi.

    Gelaran tersebut tersaji secara meriah namun penuh khidmat, lantunan sholawat, alunan ayat suci Al qur'an, dan doa-doa menggema hingga penampilan hiburan badut yang membuat anak anak terhibur.

    Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan mengatakan kegiatan khitanan massal ini menjadi upaya TNI untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan bantuan.

    "Ini merupakan komitmen dan tanggung jawab sosial TNI terhadap pengembangan sosial dan kemasyarakatan, dan merupakan upaya kami untuk terus mengedepankan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

    Dandim juga mendoakan kepada para peserta khitan agar lekas sembuh dan menjadi anak yang soleh, tak lupa pihakya juga mengucapkan terimakasih kepada para unsur terkait dan para donatur yang ikut serta dalam kegiatan khitanan massal.

    Selain mendapatkan fasilitas medis untuk kegiatan khitanan, para peserta juga mendapatkan fasilitas lainnya, seperti uang saku, konsumsi, perlengkapan sekolah dan lain-lain.

    Eko ayah dari Rizki Cahaya Putra orangtua salah satu anak yang dikhitan mengatakan jika anaknya memang sudah sangat ingin dikhitan. Kebetulan ia mendapatkan informasi soal khitan gratis Koramil dari Babinsa Wancimekar.

    "Terimakasih kepada TNI, terkhusus Kodim Karawang yang telah menggelar Khitanan Massal ini, Semoga anak kami menjadi anak soleh dan Pak TNI dalam mengabdi diberikan kemudahan dan kelancaran dalam bertugas," pungkasnya.

    Turut hadir Danramil 0406/Cikampek Kapten Inf Dani Rustandi dan jajajran, Muspika Cikampek, Muspika Tirtamulya, Muspika Kotabaru, dr. Dik. Adi. Nugraha, Sp.B.,M.M (Direktur Rumah Sakit Izza,  PLN UP III Cabang Karawang, Tokoh masyarakat dan tokoh agama.

    Turut hadir juga Pimpinan KIKC, Pimpinan BIC, Pimpinan PT Pupuk Kujang, Pimpinan PT Selebes, Pimpinan PT Tribuana, Para Kades wilayah Koramil Cikampek.

    Team11 

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728