Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Komunikasi Elok Dengan Warga, Danramil 0409/Telagasari Hadiri Haul Ke-108 Penemu Makam Syekh Quro

     

    Karawang11.com

    Danramil 0409/Telagasari Kapten Inf Joko Siswoyo bersama Muspika Lemahabang menghadiri peringatan haul Raden Soemaredja Penemu Makam Syekh Quro yang ke-108 di Dusun Krajan I di Desa Pulo Kelapa, Lemahabang, Karawang, Sabtu (22/6/2024).

    Turut hadir Anggota DPRD Provinsi Jawabarat  Sri Rahayu Agustina, Camat Lemahabang Sri Rejeki, Kapolsek Lemahabang Iptu Herawati, Danpos Lemahabang  Serma Mulyana dan Aparatur Desa Pulokelapa dan Tamu Undangan 

    Danramil  0409/Telagasari menyampaikan, mengucapkan terima kasih atas undangan di acara haul ini sehingga dapat lebih mempererat tali silaturahmi antara Muspika dengan warga masyarakat Desa Pulokalapa dan sekitarnya.

    "Haul ini bagian upaya memupuk tali silaturahim yang sudah terjalin selama ini antara pemerintah dan masyarakat, apalagi dibalut dengan pengajian," ujarnya.

    Masih kata Danramil acara  seperti ini merupakan bagian dari komunikasi sosial yang sangat penting dilakukan dengan instansi terkait, tokoh agama, tokoh masyarakat dan segenap komponen masyarakat lainnya guna membangun semangat kebersamaan.

    Sebagai Tambahan informasi, Makam Syekh Quro Karawang dan Makam Syekh Bentong ditemukan oleh Raden Somaredja alias Ayah Djiin alias Pangeran Sambri dan Syech Tolha pada tahun 1859 Masehi atau pada abad ke - 19.

    Raden Somaredja alias Ayah Djiin alias Pangeran Sambri dan Syech Tolha, di tugaskan oleh Kesultanan Cirebon, untuk mencari makam Maha guru leluhur Cirebon yang bernama Syech Quro.

    Bukti adanya makam Syekh Quro Karawang di Pulo Bata Desa Pulokalapa Kecamatan Lemahabang Kabupaten Karawang, di perkuat lagi oleh Sunan Kanoman Cirebon yaitu Pangeran Haji Raja Adipati Jalaluddin.

    Penemuan tersebut saat berkunjung ke tempat itu dan surat, penjelasan sekaligus pernyataan dari Putra Mahkota Pangeran Jayakarta Adiningrat XII Nomor: P-062/KB/PMPJA/XII/11/1992 pada tanggal 05 Nopember 1992 yang di tunjukan kepada Kepala Desa Pulokalapa Kecamatan Lemahabang Kabupaten Karawang.
    (Team11 ).

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728